Layanan Bank Indonesia Corner

Informasi

572 kali
Layanan Bank Indonesia Corner

BI Corner dilatarbelakangi oleh kesadaran Bank Indonesia bahwa upaya pencapaian visi untuk menjadi lembaga bank sentral yang kredibel bukanlah sesuatu yang mudah. Kebijakan-kebijakan bank sentral yang menitikberatkan pada upaya stabilitas ekonomi seringkali belum dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa kebijakan BI kurang menyentuh aspek kehidupan masyarakat rumah tangga secara langsung. Sementara itu, diluar konteks ‘core business’, BI memiliki Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang juga diarahkan untuk lebih fokus pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga (household economy). Pemberdayaan ekonomi rumah tangga dapat dilakukan secara langsung atau melalui penciptaan change agent ekonomi rumah tangga. Dengan anggota keluarga yang memiliki tingkat pendidikan dan pengetahuan yang lebih baik diyakini dapat mendorong perbaikan kualitas ekonomi rumah tangga. BI Corner bertujuan untuk memberikan akses dan perolehan informasi terkini yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri, terutama di bidang ekonomi dan keuangan; mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyarakat penerima manfaat BI Corner akan tugas dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia, serta menciptakan komunitas berliterasi keuangan dan generasi yang gemar membaca. Untuk itu, salah satu komponen BI Corner adalah penyediaan 200 judul buku Bahasa Indonesia dan 50 judul buku Bahasa Inggris. Selain itu, fasilitas yang disediakan untuk BI Corner ini adalah: rak buku, meja komputer dan PC, layar LED, standing lamp, karpet, tanaman hias serta sofa.

 

Timestampable

06 January 2021
06 January 2021