Lokasi produksi PT Antam UBPE Pongkor yang berada di tengah-tengah masyarakat Kec. Nanggung berdampak pada aspek kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Corporate Social Responsibility dimaknai sebagai suatu komitmen usaha PT Antam UBPE Pongkor untuk membangun kualitas kehidupan yang lebih baik bersama para pemangku kepentingan stakeholder yang dilakukan terpadu dengan kegiatan usahanya secara berkelanjutan dengan menjujung tinggi prinsip-prinsip praktik usaha yang baik, keadilan sosial, dan keadilan lingkungan. Corporate Social Responsibility yang dilaksanakan PT Antam UBPE Pongkor dimaksudkan sebagai timbal balik keuntungan bagi daerah agar masyarakat ikut merasakan keuntungan dari kegiatan eksploitasi. Corporate Social Responsibility PT Antam UBPE Pongkor terbagi kedalam 3 ruang lingkup yakni Community Development, Program Kemitraan (PK), dan Bina Lingkungan (BL). Pelatihan adalah salah satu bidang yang termasuk ke dalam ruang lingkup Bina Lingkungan. Tetapi pelatihan yang dijalankan masih mengalami hambatan karena kalah saing dengan model usaha yang lebih menjanjikan yakni Penambanggan Tanpa Izin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif terhadap implementasi program Bina Lingkungan di Bidang Pelatihan PT Antam UBPE Pongkor di Kec. Nanggung Kab, Bogor. dengan memakai paradigma konstruktif sebagai pendekatan.
Kata kunci: CSR(Corporate Social Responsibility), strategi Implementasi CSR(Corporate Social Responsibility), Model Komunikasi Laswell