Kemacetan di satu sisi mengesalkan banyak orang karena membuang waktu dan membuang uang. Ledakan jumlah kendaraan bermotor juga merupakan faktor kuat terjadinya kemacetan di Indonesia, bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga, Masyarakat Indonesia terbilang enggan untuk jalan kaki untuk menempuh perjalanan rute pendek, mereka lebih memilih menaiki kendaraan bermotor meski jarak perjalanan yang ia tempuh tidak terlalu jauh, hal ini dikarenakan rendahnya fasilitas yang ada. Ojek adalah salah satu alat transportasi umum yang telah dikenal masyarakat sejak dahulu.Keberadaan ojek memiliki keunggulan yaitu lebih cepat sampai tujuan di banding transportasi umum lainnya. GO-JEK adalah salah satu perusahaan baru yang menawarkan sistem ojek namun memiliki kenyamanan dan keamanan layaknya transportasi taksi, tapi memiliki keunggulan lebih cepat karena menggunakan kendaraan motor. GO-JEK memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan dengan aplikasi GO-JEK yang bisa mengetahui posisi tukang ojek, tarif sehingga tidak ada istilah pukul harga. Selain itu, kendaraan GO-JEK memiliki jaminan yang tidak akan mogok dijalan, helm penumpang yang bersih dan wangi yang menambahkan kenyamanan pada pelanggan.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan GO-JEK terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, data dikumpulkan melalui metode kuisioner terhadap 100 responden yang diperoleh menggunakan pendekatan Bernauli. Dan hasil yang diperoleh adalah kualitas pelayanan masuk dalam katagori baik dengan persentasi 84.160%, dan kepuasaan pelanggan masuk dalam katagori baik denga persentasi 84.062%. Kualitas pelayanan yang di berikan GO-JEK berpengaruh positif dan segnifikan terhadap kepuasan pelanggan oleh mahasiswa/I Universitas Telkom sebesar32.1% dan sisanya dipengaruhi factor lain. Pada penelitian ini juga diperoleh persamaan regresi linear yaitu Y= 3.754 + 0.206x. Yang artinya jika kualitas pelayanan meningkat 1, maka kepuasan pelanggan akan bertambah sebesar 0.206.