FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INTERNET MOBILE BROADBAND PRABAYAR SMARTFREN DI KOTA BANDUNG

ARDY IVAN MAULANA

Informasi Dasar

90 kali
16.04.484
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Semakin meningkatnya pasar internet di Indonesia menjadi suatu peluang potensial bagi penyedia jasa operator jaringan telekomunikasi di Indonesia. Para operator telekomunikasi berlomba menawarkan berbagai pilihan paket internet, salah satunya yang menjadi tren adalah mobile internet. Keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong keputusan pembelian produk internet mobile broadband prabayar di Kota Bandung dengan menggunakan analisis faktor. Analisis faktor adalah suatu teknik untuk menganalisis ketergantungan (interpendensi) dari beberapa variabel secara simultan dengan tujuan untuk menyederhanakan dari bentuk hubungan antar variabel yang diteliti menjadi sejumlah faktor. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang diteliti sebanyak 96 responden dengan jumlah variabel yang diteliti adalah 28 variabel. Data yang diolah dengan menggunakan analisis faktor hanya sebanyak 24 variabel yang dapat diolah lebih lanjut, sisanya 4 variabel dikeluarkan karena nilai Measures of Sampling Adequacy (MSA) kurang dari 0,5. Data yang diperoleh dari responden diolah dengan menggunakan SPSS 17.0. Hasil penelitian menunujukkan bahwa hasil dari 24 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor diketahui bahwa faktor yang mendorong keputusan pembelian produk internet mobile broadband prabayar Smart Fren di Kota Bandung adalah Kualitas Produk, Promosi, Harga, dan Word of Mouth. Adapun saran yang dapat dilakukan oleh PT Smart Fren adalah hal-hal yang berkaitan dengan faktor kualitas produk, Smart Fren sebaiknya meningkatkan lagi kinerja produk dan memberikan nilai tambah yang diberikan kepada pelanggan. Berkaitan dengan harga, Smart Fren sebaiknya meningkatkan lagi kualitas dan manfaat yang didapatkan pelanggan dari produk, sehingga pelanggan merasa mendapatkan kualitas dan manfaat yang sesuai dengan harga yang mereka beli. Berkaitan dengan promosi, Smart Fren sebaiknya meningkatkan lagi promosi dan pemasaran langsung sehingga produk lebih dikenal . Berkaitan dengan Word of Mouth, Smart Fren perlu mempertahankan hal-hal yang dapat membentuk persepsi di kalangan pelanggan yang menyenangkan.

Kata Kunci :AnalisisFaktor,KeputusanPembelian, Internet Mobile Broadband, Smart Fren,

Subjek

MARKETING
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INTERNET MOBILE BROADBAND PRABAYAR SMARTFREN DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARDY IVAN MAULANA
Perorangan
Farah Alfanur
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini