Seiring dengan perkembangan teknologi secara massal, memungkinkan hadirnya komunitas-komunitas virtual yaitu sekumpulan masyarakat lokal yang mendunia. Komunitas virtual terdiri dari sekumpulan individu dunia maya yang memiliki minat yang sama terhadap suatu bidang. Barstard merupakan salah satu komunitas yang terbilang aktif menggunakan instagram sebagai media penyebaran informasinya. Foto dan video yang diunggah merupakan bentuk komunikasi nonverbal yang dilengkapi komunikasi verbal dalam bentuk caption, komentar, lokasi dan hashtag. Dalam penelitian ini dilakukan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Riset kualitatif bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Etnografi Virtual, sebuah metodologi penelitian yang mengharuskan peneliti melakukan penelitian secara online dan offline untuk mendapatkan data yang valid. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa konsep diri anggota Lady Barstard secara Fisik menilai dirinya keren, secara Psikologis merasa percaya diri dan faktor yang mempengaruhi konsep dirinya adalah teman-teman dan komunitas yang berperan sebagai generalized others.
Kata Kunci : Konsep Diri, Komunitas Virtual, Instagram