Analisis brand equity smartphone Apple dan Samsung pada konsumen muda di Indonesia. (brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty)

RATIH MAULIDINA

Informasi Dasar

233 kali
16.04.857
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi saat ini perkembangan teknologi menjadi semakin pesat. Perkembangan teknologi tersebut salah satunya adalah peralatan teknologi (gadget) yaitu ponsel pintar atau smartphone. Semakin pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone, dengan pengguna terbanyak yaitu kalangan konsumen muda, persaingan antar perusahaan teknologi juga semakin ketat untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar dan membangun ekuitas mereknya. Dua perusahaan teknologi dengan nilai merek tertinggi adalah Apple dan Samsung. Penelitian ini akan menjelaskan bagaimana perbandingan ekuitas merek Apple dan Samsung pada konsumen muda pengguna smartphone merek Apple dan Samsung di Indonesia, melalui empat dimensi utama pembentuk ekuitas merek yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 538 responden muda pengguna smartphone Apple dan Samsung di Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif untuk menjelaskan masing-masing ekuitas merek Apple dan Samsung, dan teknik analisis yang digunakan adalah uji beda Mann Whitney.

Subjek

BRAND PREFERENCES
BRAND EQUITY

Katalog

Analisis brand equity smartphone Apple dan Samsung pada konsumen muda di Indonesia. (brand awareness, perceived quality, brand association, dan brand loyalty)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RATIH MAULIDINA
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini