ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK PREFERENSI KONSUMEN GO-JEK DI KOTA JAKARTA

AGHNIA GHASSANI HARISH

Informasi Dasar

124 kali
16.04.859
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang tidak sebanding dengan pertumbuhan jalan merupakan salah satu faktor terjadinya kemacetan di ibukota Jakarta. Saat ini keberadaan jasa layanan antar-jemput dengan sepeda motor atau yang akrab dengan sebutan ojek menjadi pilihan sebagian besar warga Jakarta. Baru-baru ini ojek bertransformasi menjadi sebuah ojek professional dengan lahirnya Go-Jek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang menjadi pembentuk preferensi konsumen dalam menggunakan layanan jasa Go-Jek di kota Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data yaitu analisis faktor serta menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan sub teknik sampling yaitu incidental sampling. Responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan pengguna layanan jasa Go-jek di kota Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat enam faktor awal yang menjadi preferensi konsumen dalam menggunakan layanan jasa Go-Jek di kota Jakarta, antara lain: kepraktisan, tarif, kecepatan, keamanan, kepercayaan, kenyamanan. Hasil penelitian menunjukkan pula bahwa dalam penelitian ini terbentuk satu faktor baru yang dinamakan faktor keunggulan bersaing Go-Jek serta faktor paling dominan yang menjadi preferensi konsumen dalam menggunakan layanan jasa Go-Jek yaitu faktor kenyamanan.

Kata kunci: Go-Jek, preferensi konsumen, analisis faktor, sharing economy

Subjek

MARKETING SERVICES
PREFERENCE, MARKETING MANAGEMENT

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK PREFERENSI KONSUMEN GO-JEK DI KOTA JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGHNIA GHASSANI HARISH
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini