ANALISIS STRATEGI 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) DAN STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PT. CIPTA MASTER PERKASA

YENY HARDIANTI

Informasi Dasar

98 kali
16.04.869
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi 4P (Product, Price, Place, Promotion) di PT Cipta Master Perkasa dan Untuk mengetahui bagaimana strategi STP (Segmenting, Targeting, Positioning) di PT Cipta Master Perkasa. Adapun tujuan penelitian dan jenis data serta analisisnya, maka penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif-kualitatif karena aspek-aspek penelitian digambarkan secara sistematis dengan didukung data berupa hasil observasi dan wawancara dengan narasumber yang bersangkutan. Data yang dianalisis adalah data yang berasal dari setiap individual dimana berdasarkan waktu pelaksanaan, data dikelompokkan menggunakan metode cross section. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Cipta Master Perkasa sudah cukup baik dalam menjalankan strategi bauran pemasaran dari segi produk yang dihasilkan, penetapan harga, pemilihan jalur distribusi dan kegiatan promosi yang dilakukan. Untuk target market yang disasar sudah sesuai dengan strategi bauran pemasaran yang dijalankan. PT. Cipta Master Perkasa tetap harus terus melakukan pengembangan strategi dari seluruh aspek-aspek strategi yang telah dilakukan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT Cipta Master Perkasa menggunakan sistem distribusi tidak langsung dan promosi yang dijalankan perusahana ini hanya mengandalkan katalog, event, dan sponsor acara TV, seluruh kegiatan promosi dilakukan oleh pemilik perusahaan ini sendiri karena perusahaan ini tidak memiliki team khusus yang menjalankan kegiatan promosi. Untuk Segmenting, Targeting, dan Positioning PT. Cipta master perkasa menargetkan seluruh penduduk Indonesia yang berjenis kelamin pria, beragama muslim, yang memiliki kelas sosial mulai dari menengah kebawah hingga menengah keatas, dengan rentan usia 15-60 tahun.. Kata kunci: Kualitatif, Produk, Harga, Tempat, Promosi, STP

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION) DAN STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PT. CIPTA MASTER PERKASA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YENY HARDIANTI
Perorangan
Erni Martini
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini