PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA CAFE DU71A BANDUNG

TATSA MARIZKA SITI SARAH

Informasi Dasar

119 kali
16.04.1037
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan industri kuliner di kota Bandung kini sedang mengalami kemajuan yang cukup pesat, begitupun dengan jumlah pengguna internet tiap tahunnya yang terus mengalami peningkatan. Kemajuan teknologi informasi telah mempengaruhi perubahan pola pemasaran dan perilaku konsumen yang konvensional menjadi lebih modern. Electronic Word Of Mouth atau E-WOM menjadi pilihan yang mudah dan tepat untuk melakukan promosi dalam bisnis suatu perusahaan karena dapat diakses dimana saja dan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Hal tersebut mempengaruhi perilaku konsumen, salah satunya adalah minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli pada Café DU71A Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data yang didapatkan melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah accidental sampling. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden yang mengetahui informasi mengenai Café DU71A Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara keseluruhan electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada Café DU71A Bandung. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 4,544>1,984. Berdasarkan koefisien determinasi, electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli sebesar 16,82% dan sisanya 83,19% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : electronic word of mouth, minat beli

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PADA CAFE DU71A BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TATSA MARIZKA SITI SARAH
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini