Penelitian ini membahas tentang pengaruh program siaran Liga Inggris di TV berbayar terhadap perilaku nonton bareng pada komunitas suporter MU Indonesia regional Bandung dikarenakan besarnya animo masyarakat didalam fenomena nonton bareng yang ada di kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh program siaran liga inggris di TV berbayar bagi para suporter MU Indonesia regional Bandung dan bagaimana perilaku mereka dalam hal nonton program. Penelitian ini menggunakan beberapa teori yang relevan seperti komunikasi, komunikasi massa, program televisi dan perilaku penonton.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode positivisme. Populasi penelitian ini adalah komunitas suporter MU Indonesia regional Bandung berjumlah 98 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisi korelasi, uji hipotesis (uji-t) dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menyimpulkan adanya tanggapan responden mengenai program siaran liga inggris di TV berbayar yang berlaku sebesar 80,7%, lalu terdapat pengaruh perilaku nonton bareng yang berlaku sebesar 80,4% dan akhirnya terdapat pengaruh antara program siaran Liga Inggris di TV berbayar terhadap perilaku nonton bareng dengan persentase sebesar 13%. Sedangkan sisanya sebesar 87% dipengaruhi oleh beberapa faktor di luar penelitian ini.
Kata Kunci : Program Televisi, Sepakbola, Perilaku