Analisis Strategi Word Of Mouth Marketing Jam Tangan Kayu Matoa Indonesia

RIZKI AMANDA

Informasi Dasar

141 kali
16.04.1094
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Sebuah produk membutuhkan strategi word of mouth marketing sebagai kegiatan pemasaran sehingga produk dapat menjadi pembicaraan orang. Matoa Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan word of mouth marketing. Produk yang ditawarkannya berupa jam tangan kayu yang berasal dari olahan limbah furnitur. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun maksud dari penelitian ini ialah mendeskripsikan dan menganalisis strategi word of mouth marketing Matoa Indonesia. Objek penelitian pada penelitian ini diantaranya penggunaan media sosial, buzzer, serta Putri Anindya selaku brand Ambassador Matoa Indonesia. Pembahasan dalam penelitian ini membahas seputar elemen word of mouth (5T) dan teknik word of mouth. Hasil penelitian menemukan bahwa Putri Anindya, buzzer serta konsumen Matoa mengambil peran sebagai talkers. Topik pembahasan yang dibawa tidak lain dari unsur urban, simplicity, dan nature ataupun disesuaikan dengan event yang sedang diselenggarakan oleh Matoa. Media sosial, jurnal dan website menjadi tools yang digunakan Matoa sebagai media penyebaran. Untuk berinteraksi langsung (taking part) dengan konsumen, Matoa menyediakan pelayanan 24 jam dan merespon pertanyaan melalui media sosial. Dimana media sosial yang digunakan diantaranya instagram, twitter, facebook dan media pendukung seperti LINE dan whatsapp. Untuk tracking, Matoa menggunakan Google Analytic, Alexa Rank maupun reach pada facebook dalam melihat traffic dan impression konsumen.

Kata kunci : strategi, word of mouth marketing, Matoa Indonesia

Subjek

PROMOTION-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Analisis Strategi Word Of Mouth Marketing Jam Tangan Kayu Matoa Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI AMANDA
Perorangan
Martha Tri Lestari, Itca Istia Wahyuni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  menjadikan referensi saja 29 January, 2017
jessicamalik – JESSICA MALIK
bagus sekali menginspirasi
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini