ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PROGRAM SERTIFIKASI WEB DEVELOPMENT PROFESSIONAL DI TELKOM PROFESSIONAL CERTIFICATION CENTER MENGGUNAKAN INTEGRASI EDUCATION QUALITY DAN MODEL KANO

IFTITAH NOOR PRATOMO

Informasi Dasar

90 kali
16.04.1302
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Telkom Professional Certification Center (TPCC) merupakan salah satu afiliasi dari Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang berupa Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Salah satu produk yang ditawarkan oleh TPCC adalah Certified Competency Development and Professional (CCDP) yang menyasar lulusan SMA dan sederajat. CCDP memiliki tujuh pilihan program sertifikasi yang salah satunya adalah Web Development Professional (WDP). CCDP mengalami penurunan jumlah pendaftar setiap tahunnya, terutama program WDP. Untuk itu pihak TPCC berencana melakukan pengembangan produk dari program pendidikan non-degree untuk lulusan SMA dan sederajat menjadi program pelatihan dan sertifikasi yang ditujukan untuk semua kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan calon pelanggan program pelatihan dan sertifikasi WDP yang baru menggunakan integrasi EduQUAL dan Model Kano untuk meningkatkan kualitas layanan nantinya. Pada penelitian ini didapatkan 25 atribut kebutuhan calon pelanggan yang digunakan untuk menentukan atribut kebutuhan yang berpengaruh pada pengembangan layanan program WDP yang baru. Berdasarkan hasil pengolahan kuesioner EduQUAL, diperoleh 12 atribut kuat dan 13 atribut lemah. Selanjutnya, berdasarkan pengklasifikasian Model Kano, diperoleh 12 atribut kebutuhan yang perlu dikembangkan dan diprioritaskan. Rekomendasi dirumuskan berdasarkan hasil pengolahan data serta analisis yang melibatkan pihak TPCC. Dari 12 atribut yang direkomendasikan, terdapat 9 atribut yang menjadi True Customer Needs yang terdiri dari 2 atribut yang akan dikembangkan dan 7 atribut yang akan diprioritaskan.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN PROGRAM SERTIFIKASI WEB DEVELOPMENT PROFESSIONAL DI TELKOM PROFESSIONAL CERTIFICATION CENTER MENGGUNAKAN INTEGRASI EDUCATION QUALITY DAN MODEL KANO
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IFTITAH NOOR PRATOMO
Perorangan
Yati Rohayati, Sari Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • IE2333 - STATISTIKA INDUSTRI
  • IE4424 - TUGAS AKHIR
  • IEG4F2 - TUGAS AKHIR 1
  • IEG4H4 - TUGAS AKHIR II
  • IEH3D3 - PENGEMBANGAN PRODUK
  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • IEH4FA3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEH4FC3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • IEH5I3 - RISET PEMASARAN
  • IEI3C2 - PENGEMBANGAN PRODUK
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • IEI4Q3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini