Penelitian ini berjudul Interaksi Sosial Role-Player di Dunia Virtual dengan sub judul Studi Etnografi Virtual Pada Pengguna Akun Role-Play di Media Sosial Twitter. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses interaksi sosial yang terjadi antar pengguna akun Role-Play di media sosial Twitter dan untuk menjelaskan mengenai motif penggunaan akun Role-Play. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Etnografi Virtual. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara secara online dan offline dan observasi secara online. Pembahasan melalui hasil wawancara dan observasi dengan jumlah informan penelitian sebanyak 4 (empat) yang merupakan 3 orang pengguna akun Role-Play di media sosial Twitter aktif dan 1 (satu) informan pendukung yaitu mantan Role-Player. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa interaksi sosial antar pengguna akun Role-Play di media sosial Twitter melewati beberapa tahap seperti saling menyapa satu sama lain dengan ucapan tweet “selamat pagi” atau dengan reply tweet yang sama seperti demikian untuk memulai topik pembicaraan, dimana topik pembicaraan tersebut terbagi menjadi OOC (Out of Character) maupun Less OOC/IC (In Character), lalu interaksi diakhiri tanpa ada indikasi untuk berlanjut di luar dunia virtual. Kemudian motif penggunaan akun Role-Play di media sosial Twitter yaitu adanya rasa penasaran karena diajak teman, ingin merasakan jadi sosok idolanya, dan mencari teman baru.