ANALISIS KEBUTUHAN LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN INTEGRASI KANO DAN LIBQUAL

M.SIDDIQ NUGRAHA

Informasi Dasar

127 kali
16.04.1604
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan atau karya rekam secara professional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi pemustaka (UU No.43 tahun 2007). Dalam menjalani perannya sebagai penyedia informasi, peran perpustakaan sangatlah penting di dalam suatu perguruan tinggi. perpustakaan harus bisa berperan sebagai wadah pelayanan edukatif, informatif, dan rekreatif dalam rangka meningkatkan pengetahuan civitas akademika di suatu perguruan tinggi. Dalam kegiatan Perguruan Tinggi, perpustakaan sebagai penyedia informasi dan sumber ilmu pengetahuan juga berperan penting dalam mendukung berjalannya keberlangsungan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu (1) pendidikan (2) penelitian dan pengembangan serta (3) pengabdian masyarakat, oleh sebab itu kegiatan pelayanan perpustakaan harus dapat berlangsung dengan baik agar Tri Dharma perguruan tinggi dapat dilaksanakan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pemustaka atas kualitas layanan yang ada pada saat ini berdasarkan Metode LibQUAL dan juga untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing atribut kebutuhan perpustakaan terhadap tingkat kepuasan pengguna berdasarkan model Kano agar dapat dihasilkan berupa rekomendasi atribut mana saja yang membutuhkan perbaikan berdasarkan tingkat kepuasan dan pengaruh yang dapat diberikan oleh masing-masing atribut. Berdasarkan kalkulasi, hanya terdapat tiga atribut kebutuhan yang dapat dikatakan baik. Selain itu pengaruh dari masing-masing atribut juga perlu dikatahui untuk mengetahui dampak kondisi fungsional dan disfungsional terhadap tingkat kepuasan pengguna. berdasarkan hasil Penelitian secara keseluruhan, terdapa 19 atribut yang perlu diperbaiki dengan mempertimbangkan tingkat kepuasan eksisting dan pengaruh dari masing-masing atribut tersebut.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

ANALISIS KEBUTUHAN LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TELKOM DENGAN MENGGUNAKAN INTEGRASI KANO DAN LIBQUAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.SIDDIQ NUGRAHA
Perorangan
Sari Wulandari, Maria Dellarosawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini