ABSTRAK
Persaingan ketat terjadi di beberapa sektor industri di Indonesia salah satunya pada dunia otomotif yang memproduksi produk sepeda motor. Kebutuhan sepeda motor yang tinggi untuk kelangsungan hidup konsumen menimbulkan persaingan cukup ketat diantara bengkel. Salah satunya adalah Bengkel AHASS Cabang Margacinta Bandung bergerak dibidang jasa servis sepeda motor Honda terus berupaya untuk mampu memenangkan persaingan dengan bengkel sejenisnya dengan meningkatkan kualitas pelayanan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian menggunakan data primer dengan pembagian kuesioner. Pengumpulan sampel menggunakan teknik porposive sampling terhadap 100 konsumen yang melakukan servis sepeda motor di bengkel AHASS Cabang Margacinta Bandung. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik.
Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan subyek variabel tangible adalah 81,45%, kemudian subyek variabel reliability diperoleh nilai sebesar 86,16%, lalu subyek variabel responsiveness diperoleh nilai sebesar 83,43%, lalu subyek assurance diperoleh nilai sebesar 85,50% dan 85,18% pada subyek variabel empathy. Untuk keseluruhan variabel kualitas pelayanan diperoleh hasil 84,47% yang termasuk dalam kategori sangat tinggi.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Bengkel AHASS, Otomotif