Aplikasi Pembelajaran Augmented Reality Budayaku

FAUZAN RIFQIAPUTRA

Informasi Dasar

72 kali
16.06.349
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Budayaku adalah sebuah aplikasi yang berbasis 3D Augmented Reality pada platform Android yang mengenalkan rumah adat nusantara dengan objek 3-dimensi. Aplikasi ini dibuat semenarik mungkin dengan desain rumah 3D dan menu yang dipisah antara 3 bagian waktu Indonesia. Sehingga mampu dijadikan media pembelajaran dan hibura. Objek 3D dari masing-masing rumah adat tersebut juga sangat akurat untuk menggambarkan rumah adat di setiap daerah. Aplikasi ini mempunyai karakter anak laki-laki yang mengajak untuk tidak melupakan adat dan kebudayaan daerah, dengan kemajuan teknologi yang ada pengenalan adat dan kebudayaan saat ini diterapkan dengan mengikuti perkembangan jaman, menggunakan aplikasi berbasis augmented reality yang mempermudah anak untuk mengenali rumah adat hanya dari sebuah aplikasi berbasis Augmented Reality.Target dari Budayaku adalah anak dari usia 7 hingga 12 tahun namun tidak menutup kemungkinan aplikasi ini bisa digunakan oleh semua kalangan. Dengan adanya apliksai yang menggunakan Augmented Reality, kami berharap wawasan masyarakat terhadap kebudayaan sebagai kekayaan Indonesia semakin bertambah dan mampu melekat sehingga kecintaan terhadap Indonesia semakin bertambah.

Kata kunci: kebudayaan daerah, rumah adat tradisional, Augmented Reality.

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Pembelajaran Augmented Reality Budayaku
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAUZAN RIFQIAPUTRA
Perorangan
TRI BROTOHARSONO, FAT'HAH NOOR PRAWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknik Informatika
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DIG3J3 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini