Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Kota Bandung, jumlah Cafe dan Resto yang berada di wilayah Kota Bandung pada tahun 2010-2014 mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan semakin ketatnya persaingan dalam dunia kuliner membuat para pelaku bisnis harus berani melakukan berbagai strategi promosi yang dapat menarik minat konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan melakukan promosi penjualan yang tepat sasaran. Promosi penjualan terdiri dari insentif jangka pendek yang dilakukan perusahaan untuk memperoleh laba dan mendorong penjualan atas produk dan jasa yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan promosi penjualan yang dilakukan oleh Indischetafel Restaurant tahun 2016.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, diartikan sebagai suatu penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu fenomena atau peristiwa secara sistematis dan sesuai dengan apa adanya. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada informan atau responden, observasi, dan studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis promosi penjualan yang telah diterapkan oleh Indischetafel Restaurant adalah pemberian kupon, paket harga (transaksi potongan sen), percobaan gratis, promosi gabungan, pajangan atau demonstrasi di tempat pembelian, serta pameran dagang dan konvensi.
Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Bauran Promosi, Promosi Penjualan.