Saat ini event bersepeda yang berkembang hanya berorientasi pada hiburan saja. Jika event bersepeda lebih di fokuskan kepada masalah sosial, maka banyak manfaat yang bisa didapatkan. Adanya perusahaan Banopolis yang bergerak di bidang prasarana transportasi tidak bermotor membuat Banopolis juga turut andil dalam membuat event bersepeda. Namun pada saat ini masyarakat belum mengetahui tentang adanya Banopolis, karena Banopolis merupakan sebuah perusahaan baru yang masih berkembang, pengenalan terhadap Banopolis dianggap perlu untuk dapat diterima oleh masyarakat. Oleh karena itu diperlukan strategi untuk memperkenalkan Banopolis yang bertujuan untuk memperlihatkan produk Bike Sharing atau peminjaman sepeda. Melalui studi perancangan ditemukan cara untuk menyampaikan informasi yang efektif kepada masyarakat, yaitu dengan pendekatan sebuah event bernama Bike Walk dari Banopolis. Dengan penggayaan visualisasi illustrasi vector dan strategi persuasif, berupa pesan motivasi seperti, “Start Your Day With Biking, End Up Living Healthy” dianggap cukup bisa memotivasi masyarakat agar mau bersepeda. Serta simulasi sepeda sebagai media utama dirasa cukup untuk membuat masyarakat penasaran dan ingin mencoba.
Kata Kunci : Promosi, Event, Sepeda, Banopolis,Bandung