Perancangan Media Promosi Taman Buaya Indonesia Jaya di Kabupaten Bekasi

ANDRI GUSTIARI

Informasi Dasar

89 kali
16.04.2073
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah satu-satunya wisata fauna yang ada di Kabupaten Bekasi. Taman ini merupakan wisata fauna khusus buaya sebagai bentuk pelestarian terhadap fauna tersebut. Sebab buaya merupakan makhluk yang telah divonis hampir punah sehingga masuk ke dalam daftar hewan yang harus dilindungi. Sebagai sebuah tempat wisata, Taman Buaya ini kurang dikenal oleh masyarakat. Hal ini dapat diketahui dari sedikitnya jumlah pengunjung. Sebab yang mungkin terjadi adalah masyarakat yang tidak tahu, atau Taman Buaya ini tidak menarik pengunjung untuk datang. Pengunjung yang sedikit akan mempengaruhi proses pelestarian terhadap hewan ini. Padahal dibeberapa laman berita online menyebut bahwa Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan penakaran buaya terbesar di Asia. Hal ini terjadi sebab kurangnya awareness masyarakat terhadap Taman Buaya Indonesia Jaya. Sehingga dengan adanya media promosi diharap dapat membangun awareness masyarakat terhadap tempat wisata ini. Yang kemudian diharap juga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung. Metode yang digunakan sebagai cara penelitian adalah menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT sebagai cara analisis data. Diharap dengan adanya media promosi dapat membangun pemahaman masyarakat terhadap wisata ini juga dapat membangun kesan wisata yang dapat menarik/ mendorong keinginan masyarakat untuk berkunjung.

Keyword : Taman Buaya Indonesia Jaya, Media Promosi, Bekasi

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

Perancangan Media Promosi Taman Buaya Indonesia Jaya di Kabupaten Bekasi
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRI GUSTIARI
Perorangan
ASEP KADARISMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini