PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI FUNGSI MASJID RAYA PROVINSI JAWA BARAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI

AFINA RIZDAYANTI

Informasi Dasar

106 kali
16.04.2226
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai fungsi Masjid Raya Provinsi Jawa Barat sebagai media komunikasi. Metode Penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif menggunakan paradigma konstruktivisme, serta menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dan observasi. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa masyarakat memiliki persepsi yang berbeda mengenai fungsi Masjid Raya Provinsi Jawa Barat sebagai media komunikasi. Fungsi sosial pada masjid yaitu bagaimana masjid dapat dijadikan sebagai media komunikasi sesama umat Islam. Selain itu masjid dijadikan sebagai tempat untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat. Melalui kegiatan kemasyarakatan yang diadakan oleh pengurus Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, diharapkan masyarakat dapat turut berpartisipasi untuk menjalankan fungsi sosial Masjid Raya Provinsi Jawa Barat. Kesimpulannya, bahwa Melalui persepsi masyarakat tentang fungsi masjid sebagai media komunikasi yakni menjadikan masjid sebagai tempat untuk melakukan komunikasi tidak hanya dengan Allah SWT, melainkan komunikasi antara sesama umat. Komunikasi dijalin melaui banyaknya kegiatan yang diadakan oleh Masjid Raya dalam menunjang ikatan ukhuwah Islamiyah. Kata Kunci: Persepsi, Fungsi Masjid, Media Komunikasi

Subjek

PERCEPTION
 

Katalog

PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI FUNGSI MASJID RAYA PROVINSI JAWA BARAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFINA RIZDAYANTI
Perorangan
RORO RETNO WULAN, SYLVIE NURFEBIARANING
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini