Saat ini pemerintah menyerukan untuk selalu mencintai produk dalam negeri. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia, terutama remaja yang memilih untuk menggunakan produk Luar Negeri. Disisi lain, akibat dari semakin bertambahnya tingkat konsumsi masyarakat serta aktivitas lainnya, maka bertambah pula limbah yang dihasilkan. Di Indonesia sendiri, masih sedikit produsen yang menghasilkan produk berbahan ramah lingkungan, khususnya di wilayah Bandung yang memiliki potensi sebagai kota kreatif. Mengenai permasalahan tersebut, penulis tertarik untuk mengangkat topik tentang “Menggunakan dan memproduksi produk Indonesia ramah lingkungan”. Dalam proses perancangan, penulis menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui studi literatur serta wawancara yang dilakukan bersamaan dengan observasi yang dilakukan di Bandung dan dalam metode analisis menggunakan pendekatan studi kasus. Maka dari itu, diperlukan media berupa program televisi feature untuk dapat menarik minat remaja terhadap produk ramah lingkungan. Melalui perancangan feature penulis sebagai produser dalam program tersebut dengan judul program “Green Project” memiliki peran dalam menentukan ide dan konsep program serta bertanggung jawab atas proses pra produksi, produsi dan pasca produksi. Tujuan program ini, agar para generasi muda terutama remaja memiliki pengetahuan tentang produk ramah lingkungan dalam negeri dan tertarik untuk menggunakan produk tersebut. Selain itu, agar dapat memotivasi remaja untuk memproduksi produk ramah lingkungan sendiri.
Kata kunci : Produk Ramah Lingkungan, Feature, Televisi, Produksi Feature