BRAND IDENTITY BATIK MAOS RAJASAMAS SEBAGAI SALAH SATU POTENSI DAERAH CILACAP

PUTRI AZIZAH

Informasi Dasar

129 kali
16.04.2393
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batik Maos merupakan salah satu jenis batik Indonesia yang berkembang di Kabupaten Cilacap. Batik ini memiliki motif khas berupa simbol peperangan yang dijadikan sebagai strategi dalam perang Diponegoro pada masa itu. Selain itu warna yang digunakan adalah warna-warna klasik. Dengan ciri khas tersebut batik Maos sangat berpotensi untuk menjadi citra daerah yang harus terus dikembangkan. Oleh karena itu, perlu adanya brand identity Rajasa Mas untuk mendukung perkembangan batik Maos di Cilacap. Menjawab permasalah diatas, penulis menggunakan metode observasi langsung pada batik Rajasa Mas, melakukan wawancara kepada narasumber terkait serta melalui studi pustaka. Setelah memperoleh data berupa analisis logo, analisis marketing mix (4p), analisis media promosi, analisis SWOT, analisis PLC, dan analisis branding kemudian penulis melakukan perancangan brand identity untuk batik Rajasa Mas. Tugas akhir ini diharapkan dapat membantu memperkuat brand awareness, mengembangkan dan mempertahankan potensi, eksistensi dan pencapaian dari batik Maos Rajasa Mas sebagai batik khas Cilacap.

Kata Kunci : Brand Identity, Batik, Maos, Cilacap, Rajasa Mas

Subjek

BRANDING
 

Katalog

BRAND IDENTITY BATIK MAOS RAJASAMAS SEBAGAI SALAH SATU POTENSI DAERAH CILACAP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI AZIZAH
Perorangan
GREDI GRADANA SEMBADA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini