PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE GERAKAN 10 MENIT MEMBACAKAN CERITA UNTUK ANAK

ERVITASARI

Informasi Dasar

57 kali
16.04.2484
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini jumlah pekerja di Indonesia yang sudah berkeluarga semakin bertambah, banyaknya orangtua yang sibuk bekerja menyebabkan urusan pendidikan maupun perawatan anak diserahkan pada sekolah dan pengasuh, sehingga intensitas komunikasi orangtua kepada anak berkurang. Selain itu, teknologi smartphone/tablet menjadi bentuk solusi yang diberikan oleh orangtua ketika bekerja untuk membuat anak tenang atau sibuk. Gerakan 10 Menit Membacakan Cerita untuk Anak adalah salah satu program kerja yang diinisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Gerakan ini merupakan program kerja yang belum disosialisasikan kepada masyarakat luas. Oleh karena itu, guna membantu tersosialisasinya program tersebut, dibutuhkan media kampanye yang bertujuan untuk menjalin kedekatan antara orangtua dan anak serta meningkatkan perkembangan anak melalui cerita. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Dari hasil pengumpulan data dilakukan analisis data kemudian disimpulkan. Hasilnya adalah sebuah perancangan kampanye mengenai Gerakan 10 Menit Membacakan Cerita untuk Anak dan penerapan di beberapa media yang dibutuhkan.

Kata Kunci: Kampanye Sosial, Membacakan Cerita, Orang tua, Anak

Subjek

CAMPAIGNS
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA KAMPANYE GERAKAN 10 MENIT MEMBACAKAN CERITA UNTUK ANAK
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERVITASARI
Perorangan
MOHAMAD TOHIR
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini