PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI MIE LIDI MAMA NONA

NOVAL GUNAWAN

Informasi Dasar

98 kali
16.04.2539
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mama Nona adalah salah satu lokal brand di Indonesia yang memproduksi serta menjual makanan ringan mie lidi yang telah berdiri sejak tahun 2015. Sebagai produsen mie lidi, nama Mama Nona belum dikenal oleh konsumen. Identitas visual yang dimiliki oleh Mama Nona masih lemah. Logo Mama Nona mempunyai kesamaan dengan logo Geotag. Selain itu logo Mama Nona tidak mempunyai ciri khas dan daya pembeda yang jelas. Selain identitas visual, Mama Nona juga kurang memperhatikan promosi, sehingga kurang dikenal. Proyek tugas akhir ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Mama Nona sebagai produsen mie lidi yang mengusung konsep traveling dan memiliki cita rasa nusantara melalui perancangan ulang logo, serta perancangan media promosi yang tepat dan efektif bagi target pasar Mama Nona. Pengumpulan data yang diperlukan melalui observasi, wawancara, studi pustaka, analisis matriks, SWOT, dan marketing mix. Dipilih dua belas jenis media promosi yang dibutuhkan oleh Mama Nona, yaitu kartu nama, amplop, kop surat, stempel, poster, brosur leaflet, flyer, kemasan, x banner, iklan majalah, website, booth pameran, goodie bag, botol minum, dan topi. Melalui redesign logo dan penggunaan media promosi yang sesuai dapat membantu Mama Nona dalam menguatkan citranya sebagai mie lidi yang memiliki cita rasa nusantara dan mie lidi yang bisa menjadi teman saat pergi traveling.

Kata Kunci: identitas visual, media promosi, logo, mie lidi, Mama Nona

Subjek

DESIGN-LOGO
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI MIE LIDI MAMA NONA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVAL GUNAWAN
Perorangan
GREDI GRADANA SEMBADA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini