PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MATEMATIKA KELAS VII

YOGI PRANATA

Informasi Dasar

89 kali
16.04.2558
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan kurangnya minat anak-anak terhadap mata pelajaran matematika yang menyebabkan prestasi belajar yang menurun. Hal ini dikarenakan media pembelajaran yang menarik minat belajar siswa, mereka hanya mengejar nilai tanpa benar-benar mengerti apa yang diajarkan. Tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan minat belajar siswa terhadap mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu observasi dan wawancara. Analisis yang digunakan AIO (Activities, Interest, Opinion). Teknik observasi yang dilakukan adalah observasi non-participant. Hasil perancangan adalah buku interaktif matematika, yang berisi materi belajar untuk siswa kelas VII SMP. Pesan yang disampaikan adalah bahwa matematika sangat banyak di aplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Diharapkan dengan dirancanganya buku interaktif ini, siswa lebih mudah mengingat pelajaran dan dapat belajar matematika dengan senang.

Kata kunci : Matematika, Siswa, Interaktif

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MATEMATIKA KELAS VII
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGI PRANATA
Perorangan
SAHID MAULANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini