Persepsi Konsumen dalam Strategi Penanganan Krisis Public Relations pada Kasus AirAsia QZ8501

ANDREANA SOPHIANA F.

Informasi Dasar

154 kali
16.04.2562
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Timbulnya krisis merupakan suatu hal yang lazim terjadi pada sebuah perusahaan.Dalam perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, krisis berupa kecelakaan sering kali terjadi dan menimbulkan berbagai persepsi pada konsumennya. Namun, setiap perusahaan memiliki bagian atau tim Public Relations atau PR yang bertugas membuat strategi-strategi penanganan krisis dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen maskapai penerbangan AirAsia Indonesia dalam strategi penanganan krisis Public Relations pada kasus AirAsia QZ8501 dengan menggunakan informan kunci konsumen maskapai penerbangan AirAsia Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Jenis data yang digunakan yaitu data primer melalui observasi dan wawancara dan data sekunder melalui berita di berbagai media online serta website perusahaan. Hasil yang didapatkan melalui penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi dalam strategi penanganan krisis PR dilihat dari keenam informan dapat berupa persepsi positif dan negatif. Persepsi merupakan pengalaman tentang objek, peristiwa, atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi. Dengan mengetahui strategi-strategi penanganan krisis PR yang dilakukan oleh perusahaan melalui pemberitaan di berbagai media, terutama media televise dan media online, konsumen dapat memproses informasi tersebut dan menghasilkan persepsi masing-masing.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Persepsi Konsumen dalam Strategi Penanganan Krisis Public Relations pada Kasus AirAsia QZ8501
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDREANA SOPHIANA F.
Perorangan
RORO RETNO WULAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini