Penelitian ini dilakukan pada perusahaan penyedia layanan courier atau layanan pengiriman surat dan Paket yaitu Pos Indonesia. Penelitian ini difokuskan pada media relations yang dilakukan oleh Public Relations Pos Indonesia dalam membangun citra sebagai raksasa logistik dari timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti stategi media relations yang dilakukan Public Relations Pos Indonesia dalam membangun citra sebagai raksasa logistik.
Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan wawancara informan yang sesuai dengan data yang dibutuhkan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data secara deskriptif.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Media Relations yang dilakukan oleh Public Relations Pos Indonesia adalah melakukan kegiatan-kegiatan media relations seperti, press conference, press tour, press receptions, dan press release. Dan di dukung dengan melakukan kegiatan press gathering, press briefing, dan press interview. Public relations Pos Indonesia juga memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Website sebagai media publikasi. Adanya hubungan yang harmonis dengan pihak media, maka tercipta rasa saling menghargai satu sama lain. Rasa saling menghargai itu tercermin dari pihak media yang selalu berusaha untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu terhadap informasi yang berkaitan dengan Pos Indonesia sebelum informasi tersebut dimuat di media massa.
Kata Kunci: Public Relations, Strategi Media Relations, Pos Indonesia