PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBLIAN KONSUMEN COCA COLA VERSI SHARE A COKE "70 NAMA INDONESIA" DI KOTA BANDUNG

NATARIA ARISTA S.

Informasi Dasar

60 kali
16.04.2575
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Suatu perusahaan harus bekerja keras untuk memenangkan persaingan dengan menciptakan dan memberi nilai yang sangat unggul kepada para konsumen. Salah satu perusahaannya adalah PT Coca Cola Amatil Indonesia. Maka untuk menjaga posisinya bertahan perusahaan harus memahami karakteristik konsumen dan memahami bagaimana konsumen dalam memutuskan pembelian. Salah satu cara yang digunakan PT Coca Cola Amatil Indonesia adalah dengan meluncurkan produk unggulannya yakni Coca Cola bertema “70 Nama Indonesia”. Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Coca Cola versi Share A Coke “70 Nama Indonesia” di kota Bandung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian secara simultan dan secara parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif kausal dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat di kota Bandung yang sedang atau pernah mengkonsumsi Coca Cola versi Share A Coke “70 Nama Indonesia”. Teknik sampling yang digunakan adalah Nonprobability sampling dengan jumlah sampel 385 responden. Hasil penelitian menunjukan terdapat korelasi yang tinggi antara variabel bauran promosi (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0.788. Artinya, kemampuan bauran promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Coca Cola versi Share A Coke “70 Nama Indonesia” adalah 78,8% dan sisanya 21,2% sebesarnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada di dalam penelitian ini.

Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBLIAN KONSUMEN COCA COLA VERSI SHARE A COKE "70 NAMA INDONESIA" DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NATARIA ARISTA S.
Perorangan
MAYLANNY CHRISTIN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini