Strategi Diferensiasi Content Pesan (Studi Etnografi Virtual Selebriti Instagram Endorser Akun @fithqa, @orlintia dan @icrzks)

NUR ATIKA LESTARI

Informasi Dasar

76 kali
16.04.2577
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial Instagram dapat menjadi platform yang kuat bagi seseorang agar dapat menjadi terkenal didunia maya, istilahnya yaitu menjadi selebgram. Para online shop memanfaatkan selebriti instagram tersebut untuk memasarkan produknya agar produk laku dipasaran yaitu dengan cara endorsement. Selebriti instagram yang menerima penawaran endorsement dan memiliki strategi dalam penyampaiannya yaitu dalam akun @fithqa, @orlintia dan @icrzks. Penelitian ini menggunakan metode etnografi virtual dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi diferensiasi content pesan selebriti instagram endorser pada model VisCAP yang dikembangkan oleh Rossiter dan Percy. Hasil dari penelitian yang berjudul “Strategi Diferensiasi Content Pesan (Studi Etnografi Virtual Selebriti Instagram Endorser Akun @fithqa, @orlintia dan @icrzks)” ini adalah selebriti instagram endorser yang meng-create content pesan berbeda. Akun @fithqa menggunakan outfit of the day karena ingin menunjukkan kemampuan dan kesukaannya tanpa memaksakan diri. Akun @orlintia menggunakan photo’s variation dalam instagram karena ingin menunjukkan content yang menarik dan rapi bagi para followersnya, dan untuk memberi jeda bagi produk endorsement agar tidak langsung tertumpuk. Akun @icrzks menggunakan monochrome outfit dalam instagram karena menyukai warna – warna monochrome. Tujuannya untuk kesenangan pribadi yang menyukai warna – warna monochrome tersebut. Kata Kunci: Diferensiasi, Selebriti Endorser, Instagram.

Instagram is one of appropriate social media platform to get well-known or used to call 'selebgram'. Online shoppers usually use selebgram to market their products so it can get known by customer and sell well, one of method is by endorsment.Instagram celebrity that accept endorsment and use strategy in the delivery is @fithqia, @orlintia, and @icrzks instagram account. This research use ethnography virtual with qualitative method. The purpose is to know differentiation strategy in selebgram content message with VisCAP method introduced by Rossiter and Percy.
The result from research based on Differentiation Strategy Content Message (Ethnographic Study of Virtual Celebrity Endorser Instagram Account @fithqa, @orlintia and @icrzks). This research showed that every endorser create different content message. @fithqia instagram account use outfit of the day because she want to show her abillity and preference without forcing herself. @orlintia use photo variations so she can show interesting and neat content to her followers and give some space to the product endorsment. @icrzks use monochrome outfit because she likes it. It's her preference so she choose monochrome outfit. Keywords: Differentiation, Celebrity Endorser, Instagram.

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

Strategi Diferensiasi Content Pesan (Studi Etnografi Virtual Selebriti Instagram Endorser Akun @fithqa, @orlintia dan @icrzks)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR ATIKA LESTARI
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini