Aktivitas Cyber Public Relations Akun instagram Ceritapadang dalam Mempertahankan Brand Image Wisata Minangkabau

TITO SHAPUTRA HARSHALL

Informasi Dasar

146 kali
16.04.2582
1000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian dilatarbelakangi oleh kehadiran internet pada saat ini telah menjadi sebuah media baru dalam praktek komunikasi. Praktisi public relations pun tak segan menjadikan internet sebagai media utama mereka dalam menyebarkan informasi. Melalui media internet inilah suatu bentuk public relations baru terbentuk, yang disebut dengan cyber public relations. Penelitian ini membahas aktivitas cyber public relations akun Instagram @ceritapadang dalam mempertahankan brand image wisata Minangkabau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan kegiatan cyber public relation yang dilakukan oleh akun Instagram @ceritapadang dalam mempertahankan brand image wisata Minangkabau. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas cyber public relations yang dilakukan oleh akun Instagram @ceritapadang dalam mempertahankan brand image wisata Minangkabau terbilang cukup potensial karena dalam umurnya yang baru 1 tahun, akun ini mampu menyedot perhatian masyarakat lebih dari 68.000 orang. Aktivitas yang dilakukan oleh akun Instagram ini meliputi 3 kegiatan publikasi, yaitu scheduling, posting foto atau video ke akun Instagram @ceritapadang, monitoring, dan 1 kegiatan media relations, yaitu respon komentar followers.

Kata Kunci: cyber public relations, Instagram, wisata.

Subjek

COMMUNICATION-SCIENCE
 

Katalog

Aktivitas Cyber Public Relations Akun instagram Ceritapadang dalam Mempertahankan Brand Image Wisata Minangkabau
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TITO SHAPUTRA HARSHALL
Perorangan
MAYLANNY CHRISTIN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini