PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PT LOTTE SHOPPING INDONESIA BERDASARKAN PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN DIMENSI SERVQUAL

R VAGADIKA BHARLY

Informasi Dasar

107 kali
112050021
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komitmen akan kualitas jasa yang berorientasi pada pelanggan merupakan prasyarat utama dalam menunjang keberhasilan suatu bisnis, terutama pada industri jasa. Hal ini disebabkan kualitas jasa sangat tergantung dari siapa dan bagaimana jasa tersebut diberikan. Karena keberhasilannya sangat tergantung dari penilaian konsumen, maka perlu sekali untuk memperhatikan kepuasan konsumen. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan atas jasa yang diterimanya adalah metode SERVQUAL. Metode ini termasuk salah satu cara dimana responden diminta untuk menilai tingkat harapan mereka terhadap atribut tertentu dan juga tingkat yang mereka rasakan. Metode yang dikembangkan oleh Zeithaml (1990) ini, khusus digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan atsa jasa yang diberikan. Metode ini menggunakan pendekatan user based-approach, yang mengukur kualitas jasa secara kuantitatif dalam bentuk kuesioner dan mengandung dimensi-dimensi kualitas jasa seperti tangibles, responsiveness, reliability, assurance, dan empathy. Kualitas Pelayanan, metode SERVQUAL, Analisis Importance and Performance Matrix.

Subjek

SERVICE
 

Katalog

PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN PT LOTTE SHOPPING INDONESIA BERDASARKAN PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN DIMENSI SERVQUAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

R VAGADIKA BHARLY
Perorangan
Agus Achmad Suhendra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini