USULAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM UPAYA MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING DI TELKOM FLEXI AREA BANDUNG

IZZUZZULFA

Informasi Dasar

54 kali
112070152
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bisnis telekomunikasi merupakan bisnis yang sangat cepat perkembangannya saat ini. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah pelanggan dan jumlah operator layanan telekomunikasi. PT. TELKOM merupakan perusahaan yang menyediakan jasa layanan telekomunikasi di Indonesia. Dalam layanan telekomunikasi seluler khususnya untuk pertumbuhan layanan operator CDMA sendiri juga terhitung sangat cepat. Perusahaan harus mampu menguasai pasar yang ada untuk merebut market share dalam industri ini.

Penelitian ini mencoba meneliti pengaruh antara brand image, corporate image, dan service quality terhadap brand loyalty untuk meningkatkan customer loyalty dengan harapan Telkom Flexi mampu mempertahankan pelanggan bahkan menambah pelanggan di daerah Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan mengacu pada indikator dengan tingkat signifikan yang terendah dari variabel brand image, corporate image, dan service quality, sehingga nantinya dapat memberikan usulan untuk dapat mempertahankan pelanggan. Obyek penelitian ini adalah pengguna jasa telekomunikasi Telkom Flexi di Bandung. Pengujian dan analisis pengaruh setiap variabelnya menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.70.

Hasil penelitian ini bahwa seluruh variabel dalam penelitian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty, dapat dilihat dari pengaruh yang tertinggi adalah popular sebesar 47.61 %. Selain itu variabel brand loyalty memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty sebesar 65.61%, sehingga untuk meningkatkan customer loyalty, Telkom Flexi harus meningkatkan kinerja dari variabel brand image, corporate image, dan service quality agar dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggannya. Brand Image, Corporate Image, Service Quality, Structural Equation Modeling (SEM), CDMA

Subjek

RESEARCH
 

Katalog

USULAN STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DALAM UPAYA MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY DENGAN MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING DI TELKOM FLEXI AREA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IZZUZZULFA
Perorangan
Budi Praptono, Ir., MM.; Bayu Rima Aditya, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini