Dilihat dari perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia dan wisatawan yang semakin meningkat, identitas visual dan media promosi merupakan hal terpenting dalam mengembangkan potensi obyek wisata yang memiliki ciri masing-masing. Salah satunya adalah objek wisata bahari Surabaya North Quay di Kota Surabaya yang memiliki potensi berkarakteristik. Namun sangat disayangkan bahwa tempat wisata ini masih belum dikenal oleh wisatawan karena identitas visual yang masih lemah dan media promosi yang belum maksimal. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya wisatawan yang tertarik untuk berwisata hanya dengan melihat identitas visual yang didukung oleh media promosinya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan matriks perbandingan dan analisis SWOT. Hasil perancangan ulang identitas visual sangat diperlukan untuk menciptakan sebuah image yang mudah dikenal oleh wisatawan dan media promosi yang sesuai dan tepat sasaran. Dengan adanya perancangan ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan pariwisata di Indonesia dan mampu membantu pihak Surabaya North Quay dalam membuat identitas visual dan media promosi yang dapat membantu menarik perhatian wisatawan.
Kata Kunci : Pariwisata, Wisata Bahari, Identitas Visual, Media Promosi