ABSTRAK
Penelitian ini berjudul “Strategi promosi Brand Lokal General Culture Melalui Instagram (Studi
Deksriptif Brand Image General Culture Melalui Akun @generalculture). Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui bagaimana informan memaknai Strategi Pemasaran dari brand General Culture.
Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yaitu prosedur
penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang
yang terlibat dalam menyajikan bagaimana strategi promosi dari General Culture dalam
membangun brand image nya. Untuk pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara
mendalam dengan informan – informan yang berperan penting dan memahami strategi promosi
General Culture dalam membangun brand image melalui Instagram. Sedangkan metode penelitian
yang dipilih adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dan analisis yang dilakukan
menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan sudah mampu membangun brand image
General Culture. Dan dalam membangun brand image terdapat terdapat 3 komponen yaitu
keunikan brand, kekuatan brand, dan keunggulan brand. Dan 3 komponen tersebut dipakai oleh
General Culture dalam membangun brand image melalui kekuatan degan membagian informasi
yang baik dan jelas dan fasilitas store yang nyaman, pelayanan yang ramah dan melalui kekuatan
Brand dengan mempromosikan produk-produknya serta memberikan informasi yang jelas tentang
produknya dan memahami persaingan dengan kompetitor dan keunikan dengan tema yang
konsisten, memakai endorsement baik itu atlit luar negri dan luar negri dan juga mempunyai
souncloud. Kesimpulan dari penelitian ini, strategi pemasaran General Culture dalam membangun
brand image melalui 3 komponen tersebut sudah tepat.
Kata kunci: Strategi Promosi, Media sosial Instagram, Brand Image, General Culture.