KONTEN E-LEARNING BAHASA INGGRIS

TESSA FEBRIA, YAUMIL FIRDAUS

Informasi Dasar

174 kali
17.06.1159
371.334
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

v ABSTRAK Dunia pendidikan untuk saat ini masih kurang efektif dan efisien dalam proses belajar mengajar. Dikarenakan proses belajar mengajar yang hanya masih menggunakan buku. Dengan hanya menggunakan buku saja mahasiswa masih sulit untuk menerima dan memahami informasi yang terdapat pada buku tersebut. Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi content dan sistemnya. Saat ini konsep e-Learning sudah banyak diterima oleh masyarakat dunia, terbukti dengan maraknya implementasi e-Learning khususnya di lembaga pendidikan (sekolah, training dan universitas). Beberapa perguruan tinggi menyelenggarakan kegiatan pembelajaran elektronik sebagai suplemen (tambahan) terhadap materi pelajaran yang disajikan secara reguler di kelas. Namun, beberapa perguruan tinggi lainnya menyelenggarakan e-Learning sebagai alternatif bagi mahasiswa yang karena satu dan lain hal berhalangan mengikuti perkuliahan secara tatap muka. Dalam kaitan ini, e-Learning berfungsi sebagai option (pilihan) bagi mahasiswa. E-Learning bahasa Inggris ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam proses belajar mengajar. Pada e-Learning bahasa Inggris ini berisi video, reading dan listening, quiz dan score. Untuk menunjang proses belajar mengajar bahasa inggris ini di butuhkan sebuah aplikasi. Aplikasi ini berbasis Adobe Captivate. Diharapkan dengan adanya aplikasi e-Learning bahasa inggris ini proses belajar mengajar dapat lebih efektif dan efisien. Kata Kunci: e-learning, bahasa Inggris, aplikasi. vi ABSTRACT The world of education is still lacking for effective and efisiendalam learning process. Due to the learning process yanghanya still use the book. By simply using the student course book / i still difficult to accept and understand the information contained in the book. Along with the development of Information and Communication Technology (ICT) is rapidly increasing, the need for a concept and mechanism of learning (education) based IT becomes inevitable. The concept that became known as e-Learning is an influence in the transformation process of conventional education into digital form, both contents (contents) and the system. Nowadays the concept of e-Learning has been widely accepted by the world community, as evidenced by the widespread implementation of e-Learning, especially in educational institutions (schools, training and university) .Some colleges conducting electronic learning as a supplement (additional) to the subject matter presented in in the regular classroom. However, several other universities conducting e-Learning as an alternative for students who for one reason or another was unable to attend a course in person. In this regard, the e-Learning serve as option (option) for students. e-Learning English aims to facilitate students in learning - teaching. In e-Learning the English language contains a video, reading and listening, and quiz scores. To support the teaching and learning of English is in need of an application. This application is based on Adobe Captivate. Hopefully, by the application of e-Learning English is learning to be more effective and efficient . Keywords: e-learning, english, applications.

Subjek

E-LEARNING
 

Katalog

KONTEN E-LEARNING BAHASA INGGRIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TESSA FEBRIA, YAUMIL FIRDAUS
Perorangan
TOUFAN D. TAMBUNAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini