Peranan industri telekomunikasi memberikan dampak sangat penting saat ini yaitu dimana kondisi semakin derasnya arus globalisasi dan perkembangan di bidang dunia informasi. Industri telekomunikasi sebagai media atau wahana untuk pertukaran informasi akan semakin memperhatikan aspek kualitas yang dihasilkan. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan unsur sumber daya yang mengelolanya yaitu diantaranya sumber daya manusia dalam proses implementasi strategi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelatihan soft skill di Divisi Telkom MSC Bandung, mengetahui bagaimana tingkat kinerja karyawan di Divisi Telkom MSC Bandung, dan mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan soft skill terhadap kinerja karyawan di Divisi Telkom MSC Bandung pada tahun 2012. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif yang menggunakan analisis regresi linier sederhana. Populasi dan sampel dalam objek penelitian ini adalah karyawan Divisi Telkom MSC yang telah mengikuti pelatihan soft skill dengan jumlah 30 karyawan.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah bahwa penilaian karyawan terhadap pelatihan soft skill adalah sangat tinggi dengan persentase 92,11%, dan kinerja karyawan berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 91,73%. Selanjutnya, untuk pengaruh pelatihan soft skill (X) terhadap kinerja (Y) mendapatkan hasil sebesar 0,620 dan pelatihan soft skill berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Divisi Telkom MSC.