ABSTRAK
Bogor merupakan kota yang terkenal dengan kuliner pedagang kaki lima dan UMKMnya, Dengan Kota Bogor yang semakin berkembang, semakin banyak orang yang memanfaatkan untuk menjadi pengusaha salah satunya di bidang kuliner. Banyaknya UMKM di Kota Bogor, semakin meningkat pula pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Bogor.
Jalan Suryakencana terletak tegak lurus dengan Kebun Raya Bogor, bersimpangan dengan Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Ir H Juanda. Jalan ini menjadi pusat keramaian kota, terutama saat akhir pekan. daerah ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Kota Bogor yang sudah melegenda diantaranya ada cungkring, laksa, toge goreng, ngohiang, asinan jagung bakar, es pala, bir kocok dan masih banyak yang lainnya. Namun kurangnya penerapan identitas serta penyebaran informasi dan promosi pada kuliner tradisional yang ada di Jl. Suryakencana ini menjadi kurang melekat sebagai salah satu tempat yang kaya akan kuliner khas Bogor.
Sementara metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Dengan adanya identitas serta media promosi diharapkan kuliner-kuliner khas yang ada di Jl. Suryakencana ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Bogor.
Kata kunci : Bogor, kuliner, Suryakencana, identitas