Bukit Alam Hejo merupakan sebuah destinasi wisata di Kabupaten Majalengka yang saat ini mulai ditinggalkan oleh masyarakat dikarenakan bertambahnya jumlah destinasi wisata yang baru, dan sudah tidak melakukan promosi. Penulisan ini bertujuan untuk membuat sebuah rancangan promosi yang tepat untuk Bukit Alam Hejo sehingga mampu untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Analisis ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian.
Dalam upaya membuat sebuah promosi yang tepat, pesan merupakan sebuah hal yang sangat penting, dalam upaya mendapatkan sebuah pesan maka dilakukanlah metode wawancara secara mendalam terhadap target audience serta membagikan angket kepada para pengunjung yang berada di Bukit Alam Hejo, guna mendapatkan sebuah insight dan kemudian dikelola menjadi sebuah pesan yang menarik. Kemudian dalam membuat sebuah promosi yang baik, penelitian ini menggunakan sebuah metode AISAS ( atention, intrest, action, dan share ).
Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah rancangan promosi dan karya visual yang mempersuasif. Dengan penelitian ini, maka promosi yang sudah dirancang mampu untuk menyelesaikan permasalahaan yang sedang dihadapi oleh Wisata Bukit Alam Hejo.