Kecamatan Baturraden adalah salah satu daerah yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan potensi wisata alam terbanyak karena letaknya berada lereng Gunung Slamet, membuatnya memiliki pesona alam dan panorama yang indah. Permasalahan yang dihadapi yaitu kurang dikenalnya Desa Wisata Ketenger oleh masyarakat luas, karena belum memiliki indentitas visual media informasi. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat indentitas visual berupa logo dan menerapkannya kepada berbagai media agar mudah diingat dan mudah dikenali oleh masyarakat luas. Metode yang dilakukan sebelum perancangan adalah observasi, kemudian perancangan identitas visual dilanjutkan dengan memilih media yang tepat dengan menggunakan metode AISAS agar media yang digunakan tepat sasaran sesuai dengan yang diharapkan, Media yang digunakan dibagi menjadi dua yaitu media cetak dan media digital, media cetak misalnya brosur, billboard dan poster, kemudian media digital yang akan banyak digunakan untuk konten media sosial. Manfaat yang diperoleh dari perancangan ini adalah Desa Wisata Ketenger semakin mudah untuk dikenali karena sudah memiliki logo, dan media informasi yang tepat agar wisatawan dapat mendapatkan gambaran sebelum berkunjung ke Desa Wisata Ketenger.
Kata Kunci: Dinamis, Natural, Profesional