ABSTRAK
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kreativitas Kuliner Terhadap Citra Kota Bandung Sebagai Kota Wisata Kuliner. Bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas kuliner terhadap citra Kota Bandung sebagai Kota wisata kuliner. Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan Kreativitas sebagai variabel X dan Citra sebagai variabel Y.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode survei. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling. Objek penelitian adalah wisatawan domestik yang datang ke Bandung.
Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan positif antara kreativitas kuliner terhadap citra Kota Bandung sebagai Kota wisata kuliner. Sebesar 67.2% citra Kota Bandung sebagai Kota wisata kuliner dipengaruhi oleh kreativitas kuliner, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci: Kreativitas, Citra, Wisata Kuliner
ABSTRACT
This research entitled the Influence Of Culinary Creativity On The Image of Bandung City As A City Of Culinary Tours. Aims to determine the influence of culinary creativity to the image of Bandung city as a city of culinary tours. To answer that question then this research using creativity as the X variable and image as the Y variable.
This research is a type of quantitative research with a survey method approach. Sampling technique used is a probability sampling with a sampling technique using a cluster sampling. The object of the research is domestic travellers who comes to Bandung .
The results showed a positive relationship between culinary creativity on the image of Bandung city as a city of culinary tours. For 67.2% of Bandung's image as a culinary city influenced by the culinary creativity, rest influenced by other factors.
Keyword : Creativity, Image, Culinary tours