Smartphone merupakan salah satu perangkat yang hampir dimiliki oleh seluruh masyarakat.
Penggunaan smartphone yang banyak memakan waktu, tentu dapat menguras daya baterai
dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu ReCharge hadir menawarkan sewa power bank
berbasis aplikasi pertama di Indonesia. ReCharge memberikan kemudahan kepada
penggunanya untuk tidak perlu lagi repot dalam membawa kabel charger atau repot membawa
power bank sendiri, karena ReCharge hadir di berbagai lokasi strategis agar pengguna dapat
dengan mudah menemukan station power bank milik ReCharge. Laporan tugas akhir dengan
judul “Perancagan Strategi Promosi Aplikasi Sewa Power Bank ReCharge di Kota Bandung”
ini memiliki tujuan untuk mengenalkan aplikasi ReCharge sehingga menciptakan awareness
masyarakat terhadap aplikasi ReCharge. Metode pada penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif yang memahami makna, memahami keunikan, mengkontruksi fenomena,
dan menemukan hipotesis dari objek yang diteliti. Penelitian ini ditujukan pada masyarakat
remaja atau dewasa awal yang banyak beraktivitas menggunakan smartphone dan berada di
luar ruang, sehingga dapat tercapainya tujuan dalam meningkatkan awareness pada benak
masyarakat mengenai aplikasi ReCharge