Pengaruh Atribut Poduk Terhadap Brand Preference Samsung Smartphone Di DKI Jakarta

NONI BALLERINA ERVANI

Informasi Dasar

67 kali
13.04.065
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi yang dialami oleh masyarakat saat ini menyebabkan perubahan yang sangat besar dalam seluruh aspek-aspek kehidupan mereka. Salah satu hasil perkembangan teknologi yang paling berpengaruh adalah perkembangan di sektor informasi dan telekomunikasi, yakni perkembangan teknologi telepon seluler yang kini telah muncul smartphone. Smartphone merupakan sebuah device yang memungkinkan untuk melakukan komunikasi seperti menelepon atau berkirim pesan singkat, yang juga di dalamnya terdapat fungsi PDA (Personal Digital Assistant) dan berkemampuan seperti layaknya komputer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh atribut produk terhadap brand preference Samsung smartphone di DKI Jakarta. Variabel independen dalam penelitian ini adalah atribut produk dengan subvariabel kinerja, ciri-ciri dan keistimewaan tambahan, keandalan, kesesuaian spesifikasi, daya tahan, estetika, dan kualitas, sedangkan variabel dependennya adalah brand preference. Sampel penelitian adalah masyarakat kota Jakarta yang menggunakan Samsung smartphone semua tipe dan sistem operasi. Jumlah sampel sebesar 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuatitatif, dan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa atribut produk yang terdiri dari kinerja, ciri-ciri dan keistimewaan tambahan, keandalan, kesesuaian spesifikasi, daya tahan, estetika, dan kualitas berpengaruh nyata (significant) terhadap brand preference Samsung smartphone oleh masyarakat DKI Jakarta. Dan secara parsial menunjukkan bahwa variabel ciri-ciri dan keistimewaan tambahan, keandalan, dan kesesuaian dengan spesifikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap brand preference. Dari hasil uji determinasi dihasilkan bahwa variabel brand preference dapat dipengaruhi oleh variabel atribut produk sebesar 69,5%, sedangkan sisanya merupakan kontribusi variabel independen lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Kata kunci : atribut produk, brand preference, smart phone

Subjek

BRAND PREFERENCES
PRODUCT

Katalog

Pengaruh Atribut Poduk Terhadap Brand Preference Samsung Smartphone Di DKI Jakarta
 
viii, 101p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NONI BALLERINA ERVANI
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] MBTI, Institut Manajemen TELKOM
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini