Saat ini semua kegiatan bisnis sedang menghadapi era ekonomi global yang sangat kkompetitif. Perusahaan dengan berbagai cara berusaha untuk bersaing dengan perusahaan lain dengan berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan kompetitif antar perusahaan adalah dalam beriklan. Perusahaan berusaha membuat iklan yang menarik agar produk yang ditampilkan menarik untuk dibeli oleh konsumen sekaligus membangun brand image atau citra merek di mata konsumen agar ccitra suatu produk terlihat baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Pocari Sweat versi JKT-48 (Build The Dream) terhadap brand image Pocari Sweat, juga untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang iklan Pocari Swewat versi JKT-48 (Build The Dream), dan untuk mengetahui brand image Pocari Sweat.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan path analysis atau analisis jalur. Objek penelitian ini adalah Pocari Sweat, responden dari penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung usia produktif yaitu umur 15-65 tahun, sedangkan sampel diambil sebanyak 400 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi pustaka. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode incidental sampling atau convenience sampling.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan Pocari Sweat versi JKT-48 (Build The Dream) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image Pocari Sweat. Sedangkan iklan Pocari Sweat versi JKT-48 (Build The Dream) dan brand image Pocari Sweat termasuk dalam kategori yang baik dimata konsumen.
Kata kunci: Iklan Televisi, Brand Image