Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komponen iklan televisi Sampoerna A Mild versi lagu: “Hari Ini” terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini memfokuskan pada pengungkapan hubungan kausal antar variabel. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis linier regresi sederhana.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna rokok Sampoerna A Mild yang telah melihat iklan televisi Sampoerna A Mild versi lagu: “Hari Ini” pada pengunjung Bandung Super Mall (BSM), Bandung Indah Plaza (BIP), Cihampelas Walk (Ciwalk), dan Alun-Alun Bandung. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 400 responden.
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif yang rendah antara komponen audio visual iklan televisi sebesar memberikan pengaruh yang efektif sebesar 23,4% terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan sisanya sebesar 76,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti pada penelitian ini.