CSR sebagai perwujudan kepedulian sosial perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam menjembatani hubungan antara perusahaan dan masyarakat, dan dengan di terapkannya konsep yang jelas dan tepat sasaran dapat menimbulkan opini positif publik yang nantinya akan meningkatkan corporate image. Maka dilakukannya penelitian ini untuk melihat apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari Program Corporate Social Responsibility Smart & Bright with Pertamina terhadap Corporate Image Pertamina pada masyarakat Cilacap. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini data primer dikumpulkan dari kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling, sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Program Corporate Social Responsibility Smart & Bright with Pertamina maka digunakan koefisien determinasi dengan pengolahan data mengunakan program SPSS 16.00 Perhitungan pada tabel tersebut menunjukkan bahwa program Corporate Social Responsibility tersebut mempunyai kontribusi terhadap Corporate Image Pertamina sebesar 46,9% , sedangkan sisanya sebesar 53,1% dipengaruhi faktor lain.