Kampung Naga merupakan salah satu kampung adat yang dihuni oleh masyarakat yang masih kuat dalam menjaga adat istiadat peninggalan leluhurnya. Secara administratif, Kampung Naga berada di wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kampung Naga memiliki sejarah dan kebudayaan Sunda yang masih sangat dijaga oleh warganya, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang keberadaan Kampung Naga ini. Untuk itu diperlukan promosi tentang wisata budaya Kampung Naga, karena promosi yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya masih sangat minim.
Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Didapatkan data bahwa diperlukan perancangan promosi yang menarik untuk menarik pengunjung Kampung Naga.
Konsep perancangan media promosi adalah “Lemburna Urang Sunda”, yang memiliki arti Kampungnya orang Sunda dan memiliki makna cerminan identitas Kampung Naga sebagai salah satu kampung adat suku Sunda. Perancangan media promosi Kampung Naga menggunakan elemen-elemen yang terdapat di Kampung Naga dan budaya Sunda. Media promosi yang digunakan meliputi website, banner internet, poster, buku panduan wisata, brosur, baligho, surat kabar, majalah, dan media pendukung lainnya. Diharapkan dengan melakukan perancangan media promosi ini dapat membantu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya akan dalam mempromosikan wisata budaya di Kabupaten Tasikmalaya dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.