Kegiatan Public Relations yang dilakukan PR Apartemen Gateway Pasteur Bandung diantaranya melalui penyampaian pesan-pesan melalui berbagai media komunikasi yang tujuannya adalah Memberikan informasi kepada masyarakat tentang apartemen yang mereka bangun / miliki. Kegiatan Public Relations yang dilakukan oleh pihak PR Apartemen Gateway Pasteur Bandung dikarenakan saat ini masih terdapat masalah-masalah yang dihadapi perusahaan, yaitu : belum seluruh masyarakat mengetahui tentang keberadaan Apartemen Gateway Pasteur Bandung, dan tingkat penjualan yang diinginkan manajemen dinilai belum sesuai harapan.
Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui : pengaruh komunikator, media yang digunakan, dan pesan yang disampaikan pada kegiatan Public Relations terhadap keputusan masyarakat membeli apartemen Gateway Pasteur Bandung.
Penelitian ini tergolong ke dalam penelitian korelasional karena bertujuan untuk mendeteksi seberapa jauh variasi-variasi pada suatu faktor berkaitan dengan variasi-variasi pada satu atau lebih faktor lain berdasarkan koefisien korelasi. Penelitian ini menggunakan sampling yang ditarik berdasarkan sampling probabilitas.
Hasil penelitian diperoleh sub variabel komunikator Kegiatan PR oleh PR Apartemen Gateway Pasteur Bandung memiliki pengaruh yang paling besar terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat. Secara keseluruhan, dilihat dari jawaban responden terhadap kuesioner, masih ada responden yang menjawab kurang setuju, Dengan demikian, agar Kegiatan PR oleh PR Apartemen Gateway Pasteur Bandung dapat memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat, maka saat mendatang perlu ditingkatkan lagi aspek pemilihan komunikator, pemilihan pesan yang akan disampaikan dan pemilihan media yang digunakan.
Kata Kunci : Public Relations, Keputusan Pembelian