ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan pada produk Citra hand & body lotion dimana perusahaan menggunakan brand ambassador terbaru yaitu Ariel Tatum melalui iklan terbarunya untuk memperkenalkan nyanyian dan tarian saat menggunakan hand & body lotion. Dengan dipilihnya Ariel sebagai brand ambassador diharapkan mampu mewakili produk Citra sehingga pesan yang disampaikan dapat di mengerti oleh konsumen yang akhirnya akan menimbulkan minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh brand ambassador Ariel Tatum terhadap keputusan pembelian Citra hand & body lotion di Kota Bandung.
Peneliti menggunakan metode penelitian kausalitas. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling sebanyak 384 responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analasis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand ambassador Ariel Tatum memiliki pengaruh sebesar 41,2% terhadap keputusan pembelian Citra hand & body lotion sedangkan sisanya 58,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian Konsumen