Perancangan Strategi Promosi Oleh-Oleh Balikpapan Peyek Kepiting “KAMPOENG TIMOER”

PATRICIA VALDA CRUZ PAKPAHAN

Informasi Dasar

148 kali
23.04.167
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Balikpapan memiliki beberapa oleh-oleh khas seperti amplang, mantau, olahan kepiting, seperti yang diproduksi oleh Kampoeng Timoer. Keberadaan oleh-oleh olahan kepiting, terutama peyek kepiting, masih belum dikenal luas oleh masyarakat karena kurangnya pengetahuan akan keberadaan produk serta ketatnya persaingan dengan produk amplang serta mantau yang lebih terkenal. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuesioner, serta studi pustaka. Dilakukan analisis pada produk menggunakan SWOT. Perancangan promosi secara terpadu menggunakan analisis AISAS dibutuhkan untuk memperkenalkan produk-produk Kampoeng Timoer kepada masyarakat secara luas. Perancangan promosi mengacu dari ana pada keunggulan produk, yaitu menggunakan kemudahan mengonsumsi kepiting sebagai acuan visual pada media cetak, media outdoor, maupun media sosial. Diharapkan, dengan adanya perancangan promosi ini mampu membantu pihak Kampoeng Timoer dalam meningkatkan minat masyarakat dengan memilih membeli produk Kampoeng Timoer sebagai oleh-oleh khas Balikpapan. 

Kata kunci : Kampoeng Timoer, Promosi, Produk, Peyek Kepiting

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
PROMOTION-MARKETING MIX,

Katalog

Perancangan Strategi Promosi Oleh-Oleh Balikpapan Peyek Kepiting “KAMPOENG TIMOER”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PATRICIA VALDA CRUZ PAKPAHAN
Perorangan
Iman Sumargono, Jiwa Utama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini