ABSTRAK
Semakin ketatnya tingkat persaingan bisnis mengakibatkan organisasi dihadapkan pada tantangan untuk dapat mempertahankan kelangsungan hidup. Keberhasilan suatu organisasi atau kelangsungan hidup organisasi ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu komunikasi interpersonal dan juga kepuasan kerja. Pegawai merupakan sumberdaya yang penting bagi organisasi, karena memiliki bakat, tenaga, dan kreativitas yang sangat dibutuhkan oleh organisasi untuk mencapai tujuannya. Penelitian ini difokuskan untuk melihat seberapa besar pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Kerja karyawan di PT. BNI Tbk. Bagian Penjualan Cabang JPK, Bandung. Metode analisis data yang di gunakan dalam analisis ini adalah metode regresi linier sederhana.Pengumpulan data-data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada karyawan di PT. BNI Tbk. Cabang JPK, Bandung.Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 28 responden, dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan regresi sederhana, di dapatkan hasil bahwa Komunikasi Interpersonal berpengaruh sebesar 60,5 % terhadap Kepuasan Kerja karyawan di PT. BNI Tbk. Bagian Penjualan Cabang JPK, Bandung, sedangkan sisanya 39,5% di pengaruhi oleh faktor lainnya.
Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Kerja